Skip to content

Cerita Sang Operator Warnet

1 January 2011

Kali ini saya akan berbagi pengalaman di warnet tempat ane kerja berikut ini:

Tepat di tahun baru ini (2011) di keluarga saya ramai banget, semua anggota keluarga berkumpul. Sebenarnya bukan karena tahun barunya namun karena bertepatan masa liburan sekolah, sehingga kakak saya dan keponakan saya tentunya pulang kampung atau bahasa kerennya mudik. Senang sekali rasanya bisa ketemu lagi dengan keluarga yang merantau terutama keponakan saya yang paling kecil nan imut kayak omnya😀 :p

Back to topic..

Hari ini meski tahun baru yang tentunya tanggal merah, saya gak libur , tetep harus berangkat ke warnet. Tapi yasudahlah mau gimana lagi udah resiko jadi OP warnet harus siap berangkat meski tanggal merah. Seperti biasa ane berangkat sore karna emang jatahnya masuk sore terus. Yang menarik, 3 dari 5 keponakan saya ngebet banget mau ikut ke warnet, biasalah anak seumuran SD seneng banget nge-game atau main game online. Saya sih boleh-boleh saja asal gak rebut saat main game karna bisa ganggu user lain. Berangkatlah kita berempat ke TKP (by foot a.k.a jalan kaki), 2 menit kemudian Alhamdulillah kita sampai di warnet dengan selamat. Mereka bertiga ane suruh masuk ke bilik nomer 2 karena dekat dengan meja operator sehingga saya bisa leluasa mengawasi mereka. Sebelum bermain game, tak lupa ane setting dulu computer yang akan dipakai yakni dengan mengganti DNS dengan DNS nawala. Bagi yang belum tau apa itu DNS nawala bisa googling sendiri ya.. :p😀 oke-oke saya jelaskan sedikit, DNS nawala itu dipakai untuk memblokir situs-situs yang tidak pantas dilihat anak kecil. Tau sendiri kan internet itu berdampak negative jika anak-anak mengakses dunia maya tanpa didampingi orang dewasa, dengan DNS nawala yang gratis ini anda bisa sedikit lega karena situs tak layak akan diblok.

Hingga tulisan ini saya tulis, mereka masih asyik ber-game online ria padahal udah hampir 2,5 jam, wow… bagi yang mempunyai prinsip “no pic=hoax” nih ane kasih fotonya,😀

2 Comments leave one →
  1. 1 January 2011 20:10

    Hahahaha😆
    Mirip dirimu kabeh gan😛

Leave a Reply

